Sabtu, 08 Juni 2013

ma ambu

ma ambu adalah kata yang di ambil dari bahasa madura yang artinya "menghentikan". ma mabu adalah seni bela diri khas indonesia yang mempunyai keunikan tersendiri. pada umumnya orang menyebut bela diri khas indonesia dan terlahir di indonesia di sebut pencak silat. "loh kok pakai bahasa madura, mas?, apakah ini merupakan bela diri khas madura?". jawabnya bukan. ma ambu adlaah bela diri yang lahir di kota jember tercinta, tepatnya di propinsi jawa timur. di karenakan adat di jember itu merupakan akulturasi 3 budaya, yaitu jawa, madura dan osing. maka cara memandang masarakat jember terhadap pencak silat pada umumnya sangatlah berbeda dengan orang orang lainya.
ma ambu adalah bela diri yang lahir dari keluarga wibowo. dulunya bela diri ini adalah bela diri keluarga. namun pada saat tahun 2007 ketika saya pemilik blok ini mewarisinya. maka sat itulah saya berusaha mengenalkan ma ambu ini ke pada kalayak ramai.
ma ambu mempunyai keunikan karena jurusnya cuman satu dan hanya satu satunya. ma mabu adfalah type bela diri yang defensif (menerima serangan). makanya ma ambu sangat muda di pelajari oleh siapapun dan sangat mudah untuk menguasainya. ma ambu tidak dapat di ikutkan ke pertandingan wiralaga ipsi..tetapi untuk memenuhi hal tersebut tahun 2010..lahirlah yang disebut dengan (AFAS) ambu fighting arts sistem. adalah suatu sistem beladiri sport yang bisa di aplkikasikan ke arah gelanggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar